Peluang Usaha Makanan

Peluang usaha makanan merupakan salah satu dari sekian banyak jenis usaha yang boleh dibilang tidak akan ada matinya. Seperti yang kita ketahui, bahwa selama manusia itu hidup maka selama itu pula manusia akan membutuhkan makanan. Apalagi Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk yang tidak sedikit, tentu ini merupakan pangsa pasar yang menjanjikan untuk berwirausaha dalam bidang makanan.

Kiat Sukses Peluang Usaha Makanan

Sebelum memulai usaha makanan, ada beberapa hal yang  perlu ada persiapkan agar sukses dalam berbisnis makanan. Berikut adalah kiat sukses peluang usaha makanan:

  1. Modal merupakan kebutuhan pokok dalam menjalankan sebuah usaha. Apabila Anda memiliki masalah dengan dana yang terbatas, ada banyak cara untuk menutupi kekurangan modal, misalanya saja dengan menggandeng rekan kerja, memanfaatkan KUR (kredit usaha rakyat) program pemerintah yang memang disiapkan untuk membantu pelaku UKM (usaha kecil menengah)
  2. Tentukan target market, penentuan target market akan berhubungan dengan harga jual yang Anda berikan, lokasi, media untu melakukan promosi, serta bagaimana produk Anda. 
  3. Lokasi usaha, pilihlah lokasi yang cukup strategis banyak dikunjungi atau dilalui orang.
  4. Menu Andalan, sebelum memulai usaha sebaiknya Anda melakukan survey mengenai menu yang sedang beredar di pasaran, ada baiknya Anda memilih menu yang belum banyak dijual, sehingga competitorpun belum banyak, dan pastikan menu Andalan Anda sesuai dengan target pasar atau konsumen Anda.
  5. Promosi,  ada banyak cara dalam melakukan promosi untuk peluang usaha makanan yang Anda jalankan. Seperti misalnya, menggunakan spanduk, papan nama, atau dengan memanfaatkan situs jejaring social.
  6. Konsisten, terus konsisten dengan apa yang Anda jalani, karena pengaruh terbesar kegagalan ketika memulai usaha adalah hilangnya konsistensi.

Jika ingin mendapatkan peluang yang jauh lebih mudah baik dalam memulai, menjalankan dan mengembangkannya maka Anda bisa bergabung dengan kemitraan waralaba makaan seperti KuchKuch Hotahu. Selain mendapatkan sistem lengkap untuk sebuah bisnis yang telah mapan, Anda juga akan mendapatkan berbagai pelatihan bisnis.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn

Artikel Terkait

Peluang Usaha Makanan Murah

Peluang usaha makanan murah adalah salah satu peluang usaha yang banyak diminati. Selain karena kata “murah”, daya tarik lain adalah prospektivitas dan potensi usaha makanan yang

Read More »

Peluang usaha korban PHK

Peluang usaha korban PHK semakin banyak dicari, tentu saja ini karena jumlah korban PHK atau pemutusan hubungan kerja yang memang cenderung terus meningkat dari waktu

Read More »

Peluang Usaha Yang Mudah

Memulai sebuah usaha ataupun bisnis tentu membutuhkan ketelatenan yang extra. Namun bagi seorang pemula, tentu hal ini bukanlah hal mudah. Dengan bekal pengalaman serta pengetahuan

Read More »