Maraknya Usaha Waralaba

Ketika kita berjalan- jalan di tempat- tempat yang ramai, baik itu di mall, tempat wisata, tempat perbelanjaan, maupun di area sekitar tempat tinggal, kita akan menjumpai banyak sekali pedagang- pegadang makanan terutama makanan ringan atau camilan yang unik, baik itu pengemasan maupun rasa dari makanan itu sendiri. Anehnya lagi kita dapat menemui pedagang semacam ini tidak hanya di satu tempat saja, melainkan diberbagai tempat. Inilah yang disebut dengan waralaba. Maraknya usaha waralaba ini bukan tanpa alasan, bisnis waralaba jauh lebih potensial untuk dijalankan, selain karena kredibilitas dan potensi kesuksesan yang sudah tidak diragukan dan kita semua ketahui bahwa waralaba merupakan bisnis atau usaha yang dijalankan secara bermitra dan membeli sebuah merk atau produk dari pihak pewaralaba dengan pembayaran royalty. Ini tentu akan lebih efisien dan memudahkan.

Tips Memilih Usaha Waralaba

Ketika kita mulai tertarik untuk memulai usaha waralaba ada baik poin yang harus kita perhatikan sebelum kita memutuskan untuk memilih sebuah waralaba yang akan menjadi mitra bagi kita. Berikut ini adalah tips untuk memilih waralaba yang baik yang mungkin dapat diikuti:

1.      Pilih waralaba yang memiliki kualitas dan jenis produk yang banyak disukai dan dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti misalnya, waralaba makanan, waralaba minuman, waralaba makanan dan lain sebagainya.

2.      Waralaba yang baik tentu waralaba yang telah memiliki reputasi yang baik pula. Untuk mengetahui hal ini ada baiknya akita mencari tahu seberapa besar jaringan kemitraannya dan bagaimana animo masyarakat atau para konsumen akan waralaba tersebut.

3.      Waralaba yang baik akan memberikan edukasi atau training kepada para terwalaba secara baik dan berkelanjutan. Hal ini telah dilakukan oleh waralaba tahu Kuch Kuch Hotahu dengan lebih dari 500 mitra di seluruh Indonesia.

4.      Pewaralaba yang baik juga tentunya akan memberikan fasilitas yang lengkap terkait hal- hal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha waralaba tersebut. Seperti contohnya untuk waralaba makanan ringan, paket gerobak, segala alat yang dibutuhkan serta bahan- bahannya telah disiapkan oleh pihak pewaralaba.

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Terkait

Peluang Usaha Camilan

Peluang Usaha Camilan. Memiliki usaha yang dapat dijadikan sebagai dana utama maupun sampingan tentu membutuhkan banyak pertimbangan salah satunya adalah tentang modal yang akan digunakan.

Read More »