Peluang Bisnis Sampingan : Model Franchise

Menjadi seorang karyawan swasta memang tak jarang membuat Anda harus memutar otak untuk dapat mencukupi kebutuhan- kebutuhan hidup, terlebih lagi jika sudah memiliki keluarga. Bisnis sampingan dapat dijadikan sebagai alternative pilihan dalam hal ini. Memang tak jarang  untuk memulai sebuah bisnis dibutuhkan waktu ekstra untuk managingnya. Namun tak semuanya demikian, sepertimisalnya franchise atau waralaba. Peluang usaha sampingan kini telah terbuka lebar, banyak sekali jenis pilhan peluang usaha yang dapat Anda jalankan sebagai media untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Memilih Peluang Usaha Sampingan Franchise

Ketika menjalankan sebuah usaha sampingan, terlebih lagi jika Anda memiliki kesibukan atau pekerjaan utama baik itu sebagai karyawan swasta, mahasiswa, ibu rumah tangga dan lain sebagainya, maka ada baiknya Anda memilih jenis peluang usaha yang tidak banyak menyita waktu Anda. Dalam hal ini franchise merupakan pilihan yang tepat. Selain itu berbisnis franchise juga memiliki resiko yang sangat kecil dan potensi keuntungan yang besar. Sebelum memutuskan untuk memilih sebuah franchise, ada baiknya Anda mengikuti tips berikut ini:

  1. Ketika memilih peluang usaha sampingan sebaiknya jangan memilih jenis usaha yang terlalu menyita banyak waktu. Ingat bahwa selain usaha sampingan ini Anda juga memiliki pekerjaan utama yang tidak mungkin Anda abaikan. Jadi Anda harus benar- benar pandai dalam membagi waktu.
  2. Sesuaikan usaha atau bisnis Anda dengan keahlian serta ilmu yang Anda miliki. Dengan demikian tentu Anda tidak akan mengalami kesulitan yang berarti dalam menjalankan usaha sampingan Anda.
  3. Jika memungkinkan, pilihlah jenis usaha yang sesuai dengan minat atau hobi Anda. Karena semakin menyukai bisnis atau usaha tersebut, semakin besar pula peluang keberhasilannya. Karena segala pekerjaan yang dikerjakan dengan sepenuh hati tentu akan lebih menyenangkan dan berpeluang besar untuk sukses.
  4. Selain itu, penting untuk memilih sebuah peluang usaha sampingan yang unik atau paling tidak memiliki keistimewaan jika dibanding dengan jenis usaha pada umumnya. Sehingga konsumen akan lebih tertarik. Kuch Kuch Hotahu memiliki produk yang unik namun mudah diterima masyarakat luas.
  5. Jangan berlebihan dalam menginvestasikan dana Anda, terlebih lagi jika memaksakan budget di luar kapasitas Anda.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Terkait