Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Dengan Modal KecilMempertimbangkan beberapa hal yang berhubungan dengan membuka satu usaha tentu tidak terlepas dengan kebutuhan akan modal. Besar kecilnya juga sangat berpengaruuh terhadap kelangsungan usaha yang akan dijalankan. Itu sebabnya, untuk yang satu ini benar-benar harus diperhatikan dengan cermat. Bagi mereka yang sudah dapat memprediksi besaran dana yang akan dibutuhkan tentu tidak menjadi satu masalah. Sebaliknya, bagi mereka yang masih bingung tentu menjadi satu tantangan tersendiri untuk memperkirakannya.

Adapun peluang usaha seperti ini masih menjadi favorit para pemula dan terus diburu oleh hampir semua pelaku usaha. Terlebih bila usaha tersebut dapat memberikan hasil yang besar akan semakin dicari dan dibutuhkan. Namun, tidak sedikit juga yang cenderung malas untuk melakukan survei untuk jenis bisnis apa saja yang mampu mewujudkannya. Sebagai alternatif yang dapat ditempuh dengan jalan membuka peluang bekerja sama dengan pihak lain.

Salah satunya dengan jalan menjalin kerjasama dengan perusahaan yang memiliki sistem kerjasama bisnis atau franchise. Jenis peluang usaha yang ditawarkan oleh pemilik franchise ini benar-benar sedang trend saat ini. Hal ini diakibatkan adanya perubahan untuk nilai modal yang harus dikeluarkan. Kalau dulu seorang pelaku usaha harus mengeluarkan banyak modal hingga ratusan namun kini cukup dengan jutaan saja sudah dapat mengantongi izin lisensi untuk melakukan penjualan.

Jenis Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Ada banyak peluang usaha dengan modal kecil yang dapat dimanfaatkan oleh mereka yang hendak mencicipi gurihnya berbisnis. Mulai dari usaha kuliner, fashion hingga travel yang tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya. Apalagi, saat ini kesemua jenis usaha yang ada telah memiliki peluang franchise dimana semakin memudahkan mereka yang hendak terjun di bisnis tanpa harus repot untuk mengurus semuanya.

Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar namun memberikan hasil yang maksimal. Sebut saja untuk usaha makanan yang kerap dijumpai di pinggir jalan misalnya. Total biaya yang dibutuhkan mungkin sekitar 5 jutaan yang dikembalikan dalam bentuk tempat usaha seperti booth makanan makanan namun semua sistem kerja serta terjaminnya stok bahan baku diberikan oleh pihak franchise sehingga tidak menyulitkan mereka yang telah memiliki lisensi tersebut. Cukup mudah bukan?

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Terkait

Waralaba Baru

Waralaba Indonesia bisa menjadi  pilihan tepat ketika memulai  berbisnis yang memiliki resiko kegagalan kecil. Setelah sekian lama menjadi seorang pekerja atau orang gajian, tentunya  Anda

Read More »