Peluang Usaha Makanan Ringan Modal Kecil

Peluang usaha makanan ringan modal kecil merupakan salah satu peluang usaha makanan atau kuliner yang banyak diminati. Tidak hanya karena modalnya yang relatif lebih kecil, peluang usaha jenis ini juga banyak diminati dan memiliki porsi yang sangat besar dalam kancah perkembangan peluang usaha di tanah air. Tentu saja ini karena tingginya minat dan kesukaan masyarakat kita akan makanan ringan atau yang lebih sering disebut dengan istilah camilan ini. Makanan ringan sendiri ada banyak sekali macamnya, dengan demikian Anda dapat lebih leluasa dalam mengkreasikan menu yang akan dipilih. Selain mengembangkan peluang usaha ini secara mandiri, Anda pun dapat menjalankannya secara bermitra, sebab saat ini telah hadir banyak pilihan usaha franchise makanan ringan dengan keunggulan-keunggulan yang tidak dapat diragukan lagi.

Berbisnis Peluang Usaha Makanan Ringan Modal Kecil Franchise

Hampir di setiap kesempatan pembahasan peluang usaha, franchise selalu muncul menjadi topik hangat. Lantas apa sebenarnya franchise itu? Dan apakah yang membedakan antara peluang usaha mandiri dengan peluang usaha bersistem franchise? Berikut ini adalah ulasannya.

Franchise merupakan peluang usaha kemitraan yang menyediakan produk atau jasa serta memberi peluang untuk Anda menjalankan bisnis tersebut dengan cara membelinya. Peluang usaha makanan ringan modal kecil franchise sendiri memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan peluang usaha mandiri, diantaranya adalah:

1. Modal Yang Jauh Lebih Kecil

Jika ditelusuri lebih dalam, dalam berbisnis franchise produk dan promosi telah dikerjakan dengan baik oleh franchisor, sehingga  Anda tidak perlu lagi melakukan banyak persiapan yang tentunya juga akan membutuhkan banyak biaya.

2. Lebih Mudah

Merujuk pada pembahasan pertama, segala sesuatunya telah dipersiapkan oleh franchisor. Sehingga Anda tinggal langsung start up tanpa persiapan ini dan itu.

3. Resiko Gagal Lebih Kecil

Sebuah peluang usaha makanan ringan modal kecil telah melewati waktu yang panjang sebelum akhirnya ia mendapatkan ijin memfranchisekan produk atau jasanya. Sehingga resiko terjadinya kegagalan juga telah diminimalisir dan bahkan dihapuskan.

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Terkait

Bisnis Kuliner

Tidak semua ibu rumah tangga dapat menghidangkan masakan di rumah, kerena padatnya kesibukan dan aktifitas, membuat mereka lebih memilih untuk membeli makanan di luar rumah.

Read More »