Peluang Usaha Untuk Karyawan

Sebuah peluang usaha untuk karyawan adalah berbagai bisnis yang dapat dilakukan oleh karyawab di waktu senggangnya atau setelah jam kerja. Karyawan lebih banyak merasa lelah dengan semua persaingan dan perlombaan yang ada di lingkungan kerja, mereka mendambakan memiliki waktu luang lebih banyak, atau setidaknya dapat mengatur sendiri waktu luang untuk keluarga. faktor tekanan target dan perintah atasan puns eringkali membuat karyawan berpikir kembali untuk menjadi seorang entrepreuner.

Berbisnis dan bekerja di rumah bukanlah konsep baru. Selalu ada orang-orang yang memilih untuk bekerja dari rumah untuk berbagai alasan.  Peluang usaha rumahan untuk semua lapisan bermunculan dengan modal yang sangat kecil. Mereka hadir dalam berbagai bentuk baik ide maupun pengembangannya.

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Sebagian karyawan yang ingin berpindah menjadi entrepreuner mungkin tidak serta merta meninggalkan pekerjaanya, mereka melakukanya secara bertahap. Mengumpulkan modal dengan gaji yang diterima atau juga mulai merintis bisnis ketika masih berstatus sebagai karyawan. terakhir disebut juga menjalankan bisnis sampingan dengan modal dari gaji untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Beberapa contoh usaha atau bisnis yang bisa dijadikan peluang usaha untuk karyawan adalah usaha-usaha yang berskala kecil atau bisnis rumahan. Beberapa memilih program investasi baik investasi pada bisnis riil maupun investasi bisnis mata uang dan saham.

Untuk bisnis dengan modal kecil dan berskala rumahan bisa dimulai dengan mengambil salah satu franchise. Saat ini banyak sekali franchise yang ditawarkan baik dalam bidang kuliner misalnya Kuch Kuch Hotahu, bidang pendidikan bahkan dalam bentuk koperasi simpan pinjam.

ketika Anda ingin memilih salah satu peluang usaha sampingan untuk karyawan, cobalah untuk mempertimbangkan hal-hal berikut ini :

  1. Modal awal yang dibutuhkan tidak terlalu besar
  2. Waktu yang dibutuhkan untuk operasional dan pengembangan sangat fleksibel
  3. Bisa diwakilkan dalam arti Anda bisa merekrut karyawan untuk menjalankannya, dan menangani bagian manajemen serta strategy pemasaran.
  4. Berpotensi memberikan keuntungan dengan perhitungan BEP yang cukup cepat.
  5. Jika mengambil bentuk usaha franchise, pilihlah yang telah teruji pangsa pasarnya.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Terkait

Peluang Usaha Franchise

Usaha franchise atau yang sering disebut juga dengan istilah waralaba merupakan salah satu jenis usaha yang dijalankan secara bermitra. Peluang usaha franchise ini menjadi semakin favorit

Read More »