Usaha Apa Setelah Di PHK

Menemukan jawaban dari pertanyaan usaha apa setelah di PHK memang gampang-gampang susah. Menjadi gampang atau mudah karena saat ini ada banyak sekali jenis peluang usaha yang ada dan bisa dengan mudah Anda dapatkan.

Namun akan sangat sulit untuk Anda bisa menemukan jenis peluang usaha yang terbaik. Anda harus selektif dalam memilih untuk bisa menemukan satu jenis peluang usaha terbaik dari banyaknya pilihan yang ada. Ada banyak sekali pertimbangan penting yang harus diperhatikan, seperti modal yang dimiliki, prospek peluang usaha tersebut baik saat ini maupun di waktu mendatang, kapasitas Anda dalam menglola dan mengembangkan peluang usaha tersebut dan sebagainya.

Bagi Anda yang ingin menemukan peluang usaha yang aman atau memiliki resiko kegagalan lebih kecil, mudah dijalankan dan juga praktis, maka bisnis waralaba adalah jawaban yang paling tepat. Saat ini bisnis waralaba memang terus berkembang pesat di Indonesia. Ada banyak peluang usaha waralaba yang ditawarkan, mulai dari kuliner, retail, bimbingan belajar, mini market, cafe, salon dan sebagainya.

Bahkan Anda tidak hanya bisa menemukan jenis waralaba lokal saja, tetapi juga waralaba import. Namun sekali lagi, memilih jenis usaha waralaba juga tidak bisa dilakukan dengan sembarang, ada banyak sekali hal penting yang harus diperhatikan untuk bisa menemukan jenis usaha waralaba yang terbaik dan prospektif. Diantaranya adalah dengan mengenali waralaba tersebut, bagaimana profil bisnis mereka, track record atau perjalanan bisnis mereka, kualitas produk atau jasa yang ditawarkan, respon pasar, harga, layanan pendukung yang diberikan dan sebagainya.

Lalu usaha waralaba apa setelah di PHK yang sebaiknya dipilih? Nah, berikut ini adalah beberapa panduan dalam memilih usaha apa setelah di PHK yang bisa Anda ikuti:

  1. Tentukan Minat dan Passion Anda
    Dalam berbisnis, Anda harus menyesuaikan pilihan investasi anda pada bidang usaha yang benar-benar Anda minati dan kuasai. Karena dalam menjalankan bisnis Anda juga harus menikmatinya sebagai bagian dari aktifitas sekaligus wadah bagi Anda untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif.
  2. Sesuaikan modal
    Saat ini ada banyak sekali jneis peluang usaha waralaba yang bermunculan, selain ilihan produk atau jasa yang bervariasi, harga waralaba yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Ini membantu Anda untuk lebih mudah dalam memilih dan menyesuaikannya dengan budget atau modal yang dimiliki. namun tetap harus berpegang pada prinsip pemilihan jenis peluang usaha yang baik.
  3. Menemukan jenis usaha waralaba yang tepat
    Untuk bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan ini, Anda bisa memulainya dengan melakukan riset. Cobalah untuk mencari tahu usaha waralaba apakah yang ramai dan diminati di pasaran, setelah mendapatkan jawabannya, kemudian bedah lebih dalam lagi tentang bagaimana prospek dari usaha tersebut baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang dan apakah ini merupakan usaha waralaba yang tepat untuk diaplkasikan di lingkungan Anda ataukah tidak.
  4. Kenali dengan baik usaha waralaba yang dipilih
    Kenali Brand, Ketentuan Fee dan Sistem waralaba dengan Seksama. Hal-hal ini penting untuk anda pelajari, semakin ketat dan baik sistem dalam usaha waralaba tersebut maka semakin layak untuk dipilih. Selain sistem, pertimbangan lainnya dalam memilih usaha waralaba adalah masalah fee atau kebijakan pembagian royalty.
  5. Persiapkan Lokasi Usaha yang Strategis
    Setelah menemukan jenis usaha apa setelah di PHK yang tepat, selanjutnya Anda harus menemukan lokasi yang strategis untuk memulai usaha ini.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Terkait

Peluang Usaha Yang Mudah

Memulai sebuah usaha ataupun bisnis tentu membutuhkan ketelatenan yang extra. Namun bagi seorang pemula, tentu hal ini bukanlah hal mudah. Dengan bekal pengalaman serta pengetahuan

Read More »

Manfaat tahu untuk kesehatan

Tahu sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan protein yang tinggi pada tahu, juga dapat dimanfaatkan untuk menjauhkan segala macam penyakit berbahaya. Tahu dibuat dengan mengentalkan sari

Read More »