Waralaba Makanan Modal Kecil : Kiat Sukses

Waralaba makanan kini telah menjadi primadona di kalangan jenis waralaba yang paling banyak diminati oleh masyarakat khususnya para pelaku usaha. Terlebih lagi dengan adanya waralaba makanan modal kecil tentu akan semakin menjadi daya tarik tersendiri, sebab tidak diperlukan banyak modal untuk memulai bisnis ini. dalam prakteknya memang terdapat banyak sekali jenis waralaba makanan dengan modal kecil yagn banyak beredar di pasaran, namun tentu saja tidak semuanya dapat diandalkan. Anda harus jeli dalam memilih sebuah waralaba yagn benar- benar terpercaya dan juga potensial.

Sukses Menjalankan Waralaba Makanan Modal Kecil

Sebelum memulai usaha makanan, ada beberapa hal yang  perlu ada persiapkan agar sukses dalam berbisnis makanan dengan modal kecil. Berikut adalah tips sukses menjalankan sebuah waralaba makanan modal kecil:

Pertama, modal merupakan kebutuhan pokok dalam menjalankan sebuah usaha. Apabila Anda memiliki masalah dengan dana yang terbatas. Franchise atau waralaba memang satu- satunya pilihan yang paling tepat, sebab dengan bermitra bersama waralaba maka modal yagn harus Anda keluarkan menjadi lebih kecil jika dibandingkan dengan menjalankan bisnis secara mandiri. Dan salah satu waralaba makanan modal kecil yang terpercaya saat ini adalah Kuch Kuch Hotahu.

Kedua, menu andalan. Sebelum memulai usaha sebaiknya Anda melakukan survey mengenai menu yang sedang beredar di pasaran, ada baiknya Anda memilih menu yang belum banyak dijual, sehingga competitorpun belum banyak. Sehingga memilih pewaralaba yagn baik dan memiliki menu- menu yagn khas serta unik menjadi satu kewajiban untuk Anda.

Ketiga, Promosi. Ada banyak cara dalam melakukan promosi untuk peluang usaha makanan yanganda jalankan. seperti misalnya, menggunakan spanduk, papan nama, membagikan brosur atau dengan memanfaatkan situs jejaring social.

Keempat, Tentukan target market. Penentuan target market akan berhubungan dengan harga jual yang Anda berikan, lokasi, media untu melakukan promosi, serta bagaimana produk Anda.  Untuk itu Anda perlu menentukan target konsumen Anda.

Keenam atau yang terakhir, Konsisten. Terus konsisten dengan bisnis waralaba makanan modal kecil yang Anda jalani, karena pengaruh terbesar kegagalan ketika memulai usaha adalah hilangnya konsistensi. Sehingga konsistensi harus senantiasa dijaga dan dipupuk.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Terkait

Franchise Baru

Franchise adalah salah satu cara mengembangkan usaha diantara cara usaha yang lain seperti membuka cabang sendiri atau menjalin kemitraan dengan orang lain. Didalam bisnis franchise

Read More »